Peristiwa Atau Objek Apakah Yang Nampak Pada Kedua Gambar Diatas

Pada kedua gambar di atas, terdapat sebuah peristiwa atau objek yang menarik perhatian. Dalam gambar tersebut terlihat adanya sesuatu yang cukup besar dan tampak mencolok. Beberapa orang mungkin sudah dapat menebak peristiwa atau objek apa yang dimaksud pada gambar tersebut, namun bagi sebagian orang, mungkin masih bingung dan ingin mengetahui lebih lanjut. Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan dengan lebih detail peristiwa atau objek apa yang nampak pada kedua gambar di atas. Mari kita bersama-sama mengetahui lebih lanjut mengenai peristiwa atau objek yang terlihat pada kedua gambar tersebut.

Jawaban: peristiwa atau objek apakah yang nampak pada kedua gambar diatas


Pertanyaan: Peristiwa atau objek apakah yang nampak pada kedua gambar diatasdjaka.id|

Jawaban:
– Peristiwa yang nampak pada kedua gambar di atas adalah orang yang mengendarai sepeda pada gambar kiri (yang merupakan kendaraan ramah lingkungan) dan orang yang mengendarai sepeda motor pada gambar kanan (yang merupakan kendaraan yang tidak ramah lingkungan).
– Obyeknya adalah sepeda pada gambar kiri dan sepeda motor pada gambar kanan.
– Kendaraan bermotor seperti sepeda motor atau mobil, bersifat tidak ramah lingkungan, karena menghasilkan banyak polusi.
– Gas keluaran kendaraan bermotor mengandung polutan udara seperti gas karbon dioksida (CO2), nitrogen oksida (NO2), karbon monoksida (CO) dan partikel lain yang berdampak negatif pada manusia ataupun lingkungan bila melebihi ambang konsentrasi tertentu.
– Gas karbon dioksida misalnya merupakan gas rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global. Sementara gas nitrogen oksida menyebabkan hujan asam yang menyebabkan kerusakan pada tanaman dan perangkat logam.
– Partikel halus yang dikeluarkan knalpot kendaraan bermotor dapat merusak sel di paru-paru dan menyebabkan kanker paru-paru.
– Penggunaan kendaraan ramah lingkungan seperti sepeda perlu didukung. Sepeda yang dikayuh tidak menghasilkan polusi. Selain itu menggunakan sepeda juga bermanfaat melatih otot dan membantu menghilangkan lemak yang menyebabkan kegemukan.

ALSO READ:  Apa Arti Watashi Dalam Bahasa Jepang ?

Penjelasan:

Persitiwa yang nampak pada kedua gambar diatas adalah orang yang mengendarai sepeda pada gambar kiri (yang merupakan kendaraan ramah lingkungan) dan orang yang mengendarai sepeda motor pada gambar kanan (yang merupakan kendaraan yang tidak ramah lingkungan).

Obyeknya adalah sepeda pada gambar kiri dan sepeda motor pada gambar kanan.

Pembahasan:

Kendaraan bemotor seperti sepeda motor (dalam gambar ini) atau mobil, bersifat tidak ramah lingkungan, karena menghasilkan banyak polusi.

Gas keluaran kendaran bermotor mengandung polutan udara seperti gas karbon dioksida (CO2), nitrogen oksida (NO2), karbon monoksida (CO) dan partikel lain yang berdampak negatif pada manusia ataupun lingkungan bila melebihi ambang konsentrasi tertentu.

Gas karbon dioksida misalnya merupakan gas rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global. Sementara gas nitrogen oksida menyebabkan hujan asam yang menyebabkan kerusakan pada tanaman dan perangkat logam.

Partikel halus yang dikeluarkan knalpot kendaraan bermotor dapat merusak sel di paru-paru dan menyebabkan kanker paru-paru.

Karena itu, penggunaan kendaraan ramah lingkungan seperti sepeda perlu didukung. Sepeda yang dikayuh tidak menghasilkan polusi. Selain itu menggunakan sepeda juga bermanfaat melatih otot dan membantu menghilangkan lemak yang menyebabkan kegemukan.

Pelajari lebih lanjut polutan dari polusi udara di: brainly.co.id/tugas/15033820  

Pelajari lebih lanjut akibat yang dapat ditimbulkan gas buang kendaraan bagi kesehatan dan lingkungan di: brainly.co.id/tugas/1079458

Pelajari lebih lanjut alasan pemerintah mewajibkan uji emisi gas buang bagi kendaraan di: brainly.co.id/tugas/20941970

————————————————————————-

Detail Jawaban:  

Mata pelajaran: PPKN

Kode: 8.9.4

Kelas: VIII

Materi: Bab 4 – Pelaksanaan Demokrasi dalam Berbagai Aspek Kehidupan

#AyoBelajar

Dampak Negatif Gas Kendaraan Bermotor Terhadap Manusia dan Lingkungan

Kendaraan bermotor seperti sepeda motor dan mobil, meskipun memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransportasi, namun juga berdampak negatif terhadap lingkungan dan manusia. Gas keluaran dari knalpot kendaraan bermotor mengandung berbagai polutan udara seperti gas karbon dioksida (CO2), nitrogen oksida (NO2), karbon monoksida (CO), dan partikel-partikel lainnya yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan lingkungan.

ALSO READ:  1/4Kg Sama Dengan Berapa Gram??

Gas karbon dioksida adalah salah satu gas rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim. Gas nitrogen oksida dapat menyebabkan hujan asam yang merusak tanaman, lingkungan air dan mempercepat erosi pada bahan bangunan. Sedangkan partikel-partikel halus yang dikeluarkan knalpot kendaraan bermotor dapat menyebabkan iritasi pada paru-paru dan masalah kesehatan lainnya, seperti kanker paru-paru.

Polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor juga dapat menyebabkan masalah kesehatan pada manusia seperti asma, bronkitis, dan penyakit pernapasan lainnya. Selain itu, polusi udara juga dapat memperburuk kondisi lingkungan dan menyebabkan kerusakan pada tanaman dan hewan.

Oleh karena itu, penggunaan kendaraan ramah lingkungan seperti sepeda perlu didukung dan dipromosikan. Sepeda yang dikayuh tidak menghasilkan polusi dan membantu menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Selain itu, menggunakan sepeda juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mengurangi risiko obesitas dan masalah kesehatan lainnya. Dengan demikian, penggunaan kendaraan ramah lingkungan adalah pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan manusia dan lingkungan.

Keuntungan Menggunakan Kendaraan Ramah Lingkungan Seperti Sepeda

Penggunaan kendaraan ramah lingkungan seperti sepeda memiliki banyak keuntungan. Selain tidak menghasilkan polusi, menggunakan sepeda juga memberikan manfaat bagi kesehatan dan lingkungan sekitar.

Pertama-tama, mengayuh sepeda merupakan olahraga yang baik untuk tubuh. Dengan mengayuh sepeda secara teratur, dapat membantu melatih otot-otot tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, penggunaan sepeda juga dapat membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak yang menyebabkan kegemukan.

Kedua, menggunakan sepeda juga dapat membantu mengurangi kemacetan dan polusi udara di perkotaan. Dengan semakin banyak orang yang menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi, maka semakin sedikit juga kendaraan bermotor yang berada di jalan raya. Hal ini dapat membantu mengurangi emisi gas buang kendaraan bermotor yang berdampak pada kualitas udara.

ALSO READ:  Pramuka Memiliki 3 Sifat Yaitu Kecuali​

Ketiga, menggunakan sepeda juga menjadi alternatif yang lebih hemat biaya dibandingkan menggunakan kendaraan bermotor. Biaya perawatan sepeda cenderung lebih murah dan tidak memerlukan biaya bahan bakar seperti kendaraan bermotor.

Dari beberapa keuntungan tersebut, dapat disimpulkan bahwa penggunaan kendaraan ramah lingkungan seperti sepeda memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan lingkungan sekitar. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dari masyarakat dan pemerintah untuk meningkatkan penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi yang ramah lingkungan.

Cara Mendukung Penggunaan Kendaraan Ramah Lingkungan di Masyarakat

Penggunaan kendaraan ramah lingkungan seperti sepeda, sepeda listrik, atau kendaraan bertenaga surya harus didukung oleh masyarakat. Berikut adalah beberapa cara untuk mendukung penggunaan kendaraan ramah lingkungan di masyarakat:

1. Meningkatkan Kesadaran: Penting untuk meningkatkan kesadaran tentang manfaat penggunaan kendaraan ramah lingkungan bagi lingkungan dan kesehatan. Kampanye sosialisasi dan seminar tentang kendaraan ramah lingkungan dapat diadakan di masyarakat.

2. Infrastruktur: Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama untuk membangun infrastruktur yang mendukung penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Seperti menyediakan tempat parkir sepeda yang aman dan nyaman, serta menyediakan jalur khusus untuk sepeda dan sepeda listrik.

3. Insentif: Pemerintah dapat memberikan insentif kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Seperti diskon pajak atau biaya parkir gratis untuk kendaraan ramah lingkungan. Selain itu, perusahaan juga dapat memberikan insentif bagi karyawan yang menggunakan kendaraan ramah lingkungan untuk pergi ke kantor.

Dengan mendukung penggunaan kendaraan ramah lingkungan, kita dapat membantu melindungi lingkungan dan kesehatan masyarakat. Selain itu, penggunaan kendaraan ramah lingkungan juga memberikan manfaat kesehatan seperti meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru serta membantu menghilangkan lemak yang menyebabkan kegemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *